Tips Menghindari Scammer (penipu)

Yup SCAMMER ! pada hari ini saya akan membahas tentang SCAMMER ! scammer itu licik dan busuk, mereka berlatar belakang malas kerja atau udah putus asa banget nyari wl (makanya baca dan ikuti petunjuk blog ini dengan benar). Scammer berada kapanpun dan dimanapun makanya WASPADALAH WASPADALAH !!! Tanpa kita sadari kita dapat kena scam.

Gambar di atas adalah contoh aksi scammer yaitu 
mengadakan drop game.

Jenis-jenis scam (berdasarkan pengalaman saya selama bermain growtopia..)
1. WL scam
Well, kategori scam inilah yang sering dijumpai pada kehidupan sehari hari kita di growtopia. Fungsi dari scam ini adalah agar scammer (pelaku) mendapatkan wl atau barang barang anda yang berharga dengan cara SCAM. Biasanya jenis scam ini dilakukan dengan metode drop game. Apa itu drop game ? ntar saya bahas di bawah. Beberapa metode lainnya adalah metode jual world, jangan salah loh ya.. nggak semua penjualan world itu scam, jadi sebaiknya anda berhati hati saat membeli world, teliti dan cermati detail detail kalo perlu dirender woldnya (suruh owner penjual gih) amati bila ada celah masuk seperti door, secret passage, dll pokoke be smart lah. Metode ketiga adalah Trust Test. Apa itu Trust Test ? ntar ane bahas di bawah bersamaan Drop Game. Metode keempat adalah Trade Scam. Trade Scam adalah metode dimana pelaku scam akan menjual barangnya (dengan harga yang murah biasanya) atau membeli barang anda dengan harga mahal, nah kalau dia scammer dan jual barang murah pasti dia langsung ganti item yang mirip dengan item yang dijual, misal dia jual High Tech Block Seed dengan harga 10/WL (padahal kisaran harga HTB seed adalah 6-7/WL (gue jg gtw sih.. udh lama gk main hehe)) lalu dia langsung ganti grey block seed, kan hampir mirip tuh, mana tau mata kita lagi sakit atau kita lagi ngantuk dan gk konsen bwt trade, sedangkan jika dia beli barang maka dia akan mengganti wl misal dari 11 WL ke 1 WL kan lunya jadi rugi..
Drop game
adalah metode scam yang paling sering dan paling gk kreatif yang digunakan oleh pelaku untung memperoleh keuntungan dari kitaa. Mungkin anda sudah tau tentang drop game, awalnya penipu akan menaruh anda disuatu ruangan lalu menyuruh anda untuk drop item berharga anda untuk mendapatkan barang atw WL dari pelaku. Solusinya mudah kok, yaitu JANGAN MAIN DROP GAME LAHHHHH, jangan jangan sekalipun, nonton aja JANGAN.
Trust Test
hampir mirip dengan drop game bedanya ya pelakunya meminta anda buat drop item berharga dengan alasan anda mempercayai dia dan saling percaya gitu padahal kenyataannya gk, menurut gw cara ini adalah cara yang paling buruk untuk mengetest kepercayaan seseorang, apa gunannya coba,, enakan di interview dulu, di awasin dulu baru dapet kepercayaan. solusinya sama kok dengan drop game.. atau bisa saya kasih tambahan yaitu JANGAN DROP ITEM ANDA JIKA DISURUH ORANG LAIN. simple toh.
2. Time Scam
Jenis scam ini nggak terlalu rugiin kita sih. tapi bagi pemula ini adalah suatu hal yang berbahaya juga.. yaitu menghambat proses pertumbuhan ekonomi pemain pemula. contoh scamnya / metode : growtoken scam, giveaway scam, drama scam, dll. Gue bakal ngbahas tntang growtoken dan giveaway scam. Growtoken Scam biasanya brbntuk dalam minigame atau parkour. Sedangkan giveaway scam ya giveaway gitu disuruh tunggu di world (stay) padahal NIPU. Solusinya adalah gk ush main parkour/minigame karena 90% diantaranya SCAMM kcuali dia pake auto prize item kayak jam pasir gitu dah.. mungkin gk scam tp ttp aja gk nutup kmungkinan SCAM dan gk ush ikutan giveaway, why ?? karena chance untuk menang giveaway adalah sedikitt disbabkan kita gk hoki, lag, dan hacker.
3. Reserved ..
Mungkin dari anda bisa berpartisipasi dalam berbagi ilmu disini, silahkan berkomentar dan memberikan saran, pasti saya tanggepin kok asalkan dengan cara yang sopan.
Sekian terima kasih.

Related Posts:

4 Responses to "Tips Menghindari Scammer (penipu)"

  1. jangan lupa ambil prize disini https://worldlockgrowtopia.000webhostapp.com/ kemaren gua ngambil ini bisa beli magplant

    ReplyDelete
  2. Scam itu dosa gk?
    aku baru kescam drop game
    soalnya pas aku liat liat kaya bnrn
    pas ada yg drop dia kasi wlny
    lah pas owner leave
    aku drop tiba tiba owner msuk trs ban
    sekedip mata langsung keliar world
    yaudah aku gk dpt apa apa ilng wlny
    padahal itu susah nyarinya
    yah mau gmn lagi gk bakal dibalikin
    kalo ada mods gk bakal dibalikin juga
    ya setidaknya ban account scammernya
    mengsad drngan tragis :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga gitu tadi, bener bener mirip sama kamu, sampai aku langsung percaya, padahal sering dibilangin ama temen kalo trade jangan drop barang, yah pengalaman deh jadinya hahaha

      Delete